Jumat, 02 November 2012

LOMBA BLOGGING IDOL PEWARTA WARGA HOKI 2012 : LKS TINGKAT KABUPATEN BEKASI TAHUN 2012




            Lomba Kompetensi Siswa biasa disingkat dengan LKS. LKS adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan Nasional. LKS biasanya dijaring pada kota/kabupaten dengan menjaring perwakilan dari masing-masing sekolah pada kota/kabupaten. Lalu ini para pemenang dari masing-masing kota/kabupaten akan dijaring kembali di tingkat Provinsi. Nah, dari pemenang tingkat provinsi inilah akan dijaring untuk dihasilkan pemenang tingkat nasional.
            Untuk tingkat kabupaten Bekasi, LKS pada SMK pada tahun 2012 ini disertakan beberapa mata lomba yaitu : Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Jepang, Mesin Produksi, Las, Otomotif, Aplikasi Elektronik, Instalasi Listrik, Matematika, Administrasi Perkantoran, Pemasaran, Akuntansi, Desain Grafik Teknologi, Desain Komunikasi Visual, Web Desain, Teknik Komputer Jaringan, Animasi, dan RPL. Sedangkan untuk pelaksanaannya yaitu pada 1 November 2012 di beberapa sekolah yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan kabupaten Bekasi sebagai panitia untuk mata lomba tersebut.
            Pada pelaksanaan lomba yang baru saja terlaksana tersebut, untuk mata lomba Bahasa Indonesia, Bahasa Jepang, dan Bahasa Indonesia dilaksanakan di SMK Al Muslim, Tambun Selatan. Peserta yang mengikuti lomba tersebut sungguh diluar dugaan. Menurut salah seorang panitia, Kendar mengatakan bahwa, ”pada saat technical meeting hari Senin peserta hanya sedikit yaitu berjumlah tidak lebih dari delapan peserta. Namun, pada pelaksanaan lomba hari kemarin peserta untuk lomba bidang Bahasa Indonesia terdapat 22 peserta, Bahasa Inggris terdapat 13 peserta, dan Bahasa Jepang terdapat 14 peserta”.
            LKS yang terlaksana di SMK Al Muslim tersebut baru berakhir pada sore hari pukul 16.15 wib. Pada akhir acara diadakanlah penutupan yang dilaksanakan di aula SMK Al-Muslim. Tak lupa pula diumumkan pemenang lomba yang nantinya akan diutus untuk mewakili kabupaten Bekasi pada LKS tingkat provinsi Jawa Barat. Adapun pemenang LKS mata lomba Bahasa Indonesia juara 1, 2 dan 3 secara berurutan yaitu : Surestia Ferbilla dari SMKN 2 Cikarang Barat, Feby Ayu Damayanti dari SMK PGRI Tambun Selatan, dan Putri Varensiyah dari SMK Al-Muslim, Tambun Selatan. Untuk pemenang LKS mata lomba Bahasa Inggris juara 1, 2, dan 3 secara berurutan yaitu M. Abdillah Ramadhan dari SMKN 1 Cikarang Barat, Steven Surya C dari SMK YADIKA 8, dan Haris Yutri dari SMKN 2 Cikarang Barat. Sedangkan pemenang LKS mata lomba Bahasa Jepang juara 1, 2, dan 3 secara berurutan yaitu Rani Musfina F dari SMK Kesehatan Zam-zam Kurnia, Annisa Pratiwi dari SMK PGRI Tambun Selatan, dan Adit Darmawan Putra dari SMKN 2 Cikarang Barat.
            Semoga dari adanya pemenang untuk mata lomba Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Jepang ini diharapkan bisa mewakili kabupaten Bekasi untuk meraih kemenangan pada LKS di tingkat provinsi Jawa barat.
           

1 komentar:

Veronica Dian Sari mengatakan...

Ikuti lomba english debate untuk SMA/SMK setingkatnya http://veronicasandhyputra.blogspot.com/2013/02/lomba-english-debate.html