Jumat, 02 November 2012

Obat Wasir dan Ambeien Manjur di Obatwasir.biz




AMBEIEN ATAU WASIR, DARI GEJALA HINGGA PENYEMBUHANNYA MELALUI http://obatwasir.biz/


            Tahu tidak dengan istilah ambeien atau wasir? Istilah ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Karena istilah ini dikenal juga dengan istilah sulit duduk. Sedangkan, dalam istilah kedokteran dikenal dengan Hemorhoids.
Kenapa gangguan ini bisa terjadi? Tentu saja ada penyebabnya. Penyebabnya yaitu karena aliran darah ke jantung terhambat sehingga pembuluh-pembuluh darah di daerah anus melebar dan pembuluh darah yang melebar tersebut akan ditutupi selaput lendir, kulit, jaringan ikat atau otot polos yang lama kelamaan membekak hingga membentuk tonjolan.
Secara anatomi, ambeien bukan disebut penyakit melainkan perubahan pada bantalan pembuluh darah di daerah dubur. Di mana pada bagian dubur terdapat tiga pembuluh darah atau arteri . Jika salah satu terganggu atau terdapat bendungan aliran darah maka pembuluh darah tersebut akan melebar atau membengkak.
Ambeien atau wasir ini bisa disebabkan oleh suatu kebiasaan buruk yang sering dilakukan tanpa menyadari dampak buruknya. Kebiasaan tersebut yaitu : terlalu banyak duduk, keturunan penderita wasir,  diare menahun, kehamilan, hubungan seks yang tidak lazim, sembelit/konstipasi/obstipasi menahun, penekanan kembali aliran darah vena, serta penyakit yang membuat penderita sering mengejan saat buang air besar dan lain-lain.
Jika ditinjau kembali, ambeien atau wasir bisa dibagi menjadi dua yaitu ambeien internal atau ambeien eksternal.
1.      Ambeien internal

Pada ambeien internal ini terjadi di dalam tubuh manusia yaitu terjadi pembengkakan pada rektum dan tidak menimbulkan rasa sakit. Pada ambeien internal ini si penderita tidak merasakan sakit. Namun, gejala yang bisa dilihat yaitu dengan terjadinya pendarahan saat buang air besar.
Pada penderita ini sebenarnya lebih gawat. Karena, bila ambeien internal membesar dan keluar bibir anus, maka penderita akan merasa sangat nyeri. Ambeien yang terlihat berwarna pink ini, setelah sembuh dapat masuk sendiri, tetapi ada juga yang harus didorong masuk dengan jari.
Pada ambeien internal ini terdapat 4 tingkatan (stadium)
a.       Stadium 1

      Stadium 1 ini bisa dikenal juga dengan sebutan stadium awal yaitu ditandai dengan keluarnya darah saat buang air besar tanpa rasa sakit dan tidak merasa adanya benjolan atau tonjolan di anus.
b.      Stadium 2

Pada stadium 2 ini dikenal juga dengan sebutan stadium sedang yaitu ditandai dengan adanya perasaan seperti benjolan yang keluar saat mengejan, namun benjolan tersebut bisa masuk kembali saat selesai buang air besar.
c.       Stadium 3

Stadium 3 bisa dikenal juga dengan stadium menengah. Pada benjolan sudah mulai dirasakan adanya rasa sakit, dan nyeri saat hendak buang air besar. Merasa feses akan keluar bersama dengan benjolan ambeien. Namun ketika usai buang air besar benjolan tersebut tidak bisa masuk kembali kecuali dibantu dengan dorongan tangan untuk memasukkannya ke dalam.
d.      Stadium 4

Stadium 4 ini adalah stadium yang paling akut. Pada penderita ini benjolan sudah menonjol keluar dan mulai dirasakan ketidaknyamanan dan sifatnya akan menetap. Benjolan ini tidak akan bisa masuk kembali meski sudah didorong dengan tangan.
Penderita ambeien atau wasir pada tahap 3 dan 4 ini mendapat penanganan dengan bantuan operasi.
2.      Ambeien eksternal

Pada ambeien eksternal ini bagian yang diserang yaitu anus. Sehingga penderita merasakan sakit, perih dan gatal. Jika terdorong keluar oleh feses, ambeien ini dapat mengakibatkan penggumpalan (trombosis) yang menjadi ambeien berwarna kebiru-biruan.

Jika saja diantara kita sudah menderita ambeienatau wasir maka sebaiknya melakukan perubahan terutama di pola makan. Adapun solusi yang terbaik yaitu Jalankan pola hidup sehat, olah raga secara teratur, makan makanan berserat, hindari terlalu banyak duduk atau nongkrong di wc/toilet, jangan merokok, minum-minuman keras, narkoba, jangan melakukan aktivitas hubungan seks yang tidak wajar, minum air yang cukup, jangan menahan kencing atau berak, jangan suka menggosok dan menggaruk dubur berlebihan, jangan mengejan/mengeden berlebihan, jika ingin buang air besar jangan dipaksa, duduk berendam pada air hangat, serta minum obat wasir.
Dalam hal minum obat wasir ataupun obat ambeien, ada beberapa obat herbal yang bisa diminum antara lain yaitu melalui http://obatwasir.biz/ . Insya Allah dengan berdoa dan berusaha mengobatinya melalui http://obatwasir.biz/ maka penderita bisa sembuh.





Sumber Rujukan :
http://www.wasirsembuh.com/


tulisan ini diikutkan pada kontes SEO  http://www.obatwasir.biz/ 

2 komentar:

asri mengatakan...

terimakasih ats infonya

Obat Yang Bisa Menyembuhkan Penyakit TBC mengatakan...

Mengirikan juga penyakit ambeien...!
jadi takut.
Terimakasih banyak atas informasinya..!