Rabu, 30 Desember 2015

Bukan Ngenest Biasa

Ngenest selalu berdampak pada derai air mata, menyedihkan. Bagaimana kalau kita rubah mindset menjadi Bukan Ngenest Biasa. Sebagaimana yang dilakukan oleh Ernest kisah ngenest nya dijadikan sebuah motivasi keceriaan dalam hidup. Terlihat jelas dalam poster film berjudul ngenest - kadang hidup perlu ditertawakan.

Pada film ini dikisahkan tentang Ernest (diperankan oleh Ernest Prakasa yang juga sebagai penulis dan sutradara film) sering mendapat bullying dari teman-temannya sejak sekolah SD karena dirinya berasal dari negeri Tionghoa. Ernest berusaha merubah mindset danenghilangkan bullying dari orang lain terhadap keturunan Tionghoa dengan cara menikahi wanita pribumi Meira (Lala Karmela yang seorang penyanyi).



Kehidupan Ernest dalam merubah paradigma tentang kaum minoritas Tionghoa hingga kepada hal-hal tabu seputar kehidupan maupun seksualitas ini berusaha diterjal dengan cara jenaka ala Ernest. Ditemani oleh Patrick (diperankan oleh Morgan Oey) sebuah kisah ngenest berubah menjadi kisah jenaka dengan humor yang segar penuh inspiratif.

Ernest yang merupakan jebolan dari Stand Up Comedi Indonesia (SUCI) ini berhasil mengocok perut pemirsa dalam film ngenest ini. Tentu saja, seorang jebolan SUCI tidak selalu menjadi sosok yang terbaik, pun dalam film ini terdapat kekurangan terutama dalam segi pembahasaan masalah kedewasaan. Memang masalah tabu seputar seksualitas ini perlu pengkondisian yang lebih, terlebih dalam media film. Namun, tetap saja kejenakaan ala SUCI yang berhasil ditepis dalam film ini.

Jika mau menjadikan ngenest anda menjadi tidak biasa, maka anda perlu menonton film ini untuk menertawakan hidup meski kondisi yang ngenest. So, tunggu apa lagi segera melangkah ke bioskop mulai hari ini Rabu, 30 Desember 2015.

Akhirnya pergantian tahun 2015 ke 2016 ini perlu diisi dengan keceriaan yang penuh inspirasi dan motivasi dengan hadirnya film produksi Starvision ini. Semoga hidup menjadi lebih berarti.

Salam film Indonesia.

go KOPI go..



=====


Judul film : ngenest - kadang hidup perlu ditertawakan
Produser    : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
Sutradara   : Ernest Prakasa
Penulis       : Ernest Prakasa
Pemain       : Ernest Prakasa ,Lala Karmela ,Morgan Oey ,Kevin Anggara,Brandon Salim

Release film : 30 Desember 2015



sumber gambar : dokumentasi KOPI (Koalisi Online Pesona Indonesia)

Tidak ada komentar: