Senin, 21 Desember 2015

KOPI kembali bersinergi

Masih ingat tentang KOPI? itu tuh, Koalisi Online Pesona Indonesia yang dideklarasikan pada tanggal 26 November 2015 yang lalu.

Nah, menutup akhir tahun 2015 ini, KOPI memberikan sebuah materi di hadapan khalayak pada sebuah acara bertajuk Pariwisata Menuju Era Digital yang diadakan oleh El John pada Sabtu 19 Desember 2015.

Nah, pada kegiatan tersebut perwakilan KOPI yang menjadi pembicara yaitu Arul Muchsen dan Aida MA. Mereka berdua telah menjadi ikon bagi KOPI itu sendiri.



Dalam penyampaian materinya, Aida yang juga telah menerbitkan 19 novel memberikan tips dan trik dalam menulis. Aida menyampaikan bahwa Untuk menulis menjadi lebih mudah maka perlu adanya Passion, Repetition, dan Habit. Berkaitan dengan hal menulis tersebut pula Aida melanjutkan bahwa, Dunia tulis menulis perlu adanya 5P + 1H yaitu penggunaan lima pancaindera sehingga dalam pencapaian keindahan tulisan bisa disimak melalui kalimat per kalimat.

Lalu, Arul menambahkan apa yang disampaikan oleh Aida bahwa dalam menulis perlu adanya Ide, dan imajinasi yang kuat sehingga dapat melahirkan sebuah inspirasi.

Arul juga melanjutkan bahwa dalam talenta menulis asyik harus dimulai dengan cara cepat dan tepat sesuai dengan destinasi wisata yang asyik untuk diselami.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 5 jam an tersebut, Johnnie Sugiarto selaku presiden Direktur / CEO El John menyampaikan bahwa distinasi wisata yang ada di Indonesia perlu dituliskan dalam sebuah blog. Peran Blogger dissini dalam menyampaikan isi destinasi wisata Indonesia agar dikenal oleh Internasional.

Daddy John sapaan akrab Johnnie Sugiarto memberikan pemaparan bahwa ke depan akan diadakan sebuah proyek menulis dengan menggandeng KOPI untuk penerbitan buku putri pariwisata El John. Hal ini berkaitan erat dengan tugas dari putri pariwisata El John yang selalu mendampingi menteri pariwisata dalam peninjauan destinasi wisata, sehingga melalui buku tersebut, destinasi wisata di Indonesia bisa dibaca oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia dan juga Internasional.

Memang, sinergi KOPI dalam mengemban sebuah peran untuk kecintaan kepada Indonesia begitu indah, terbukti pada kegiatan bersama El John tersebut, KOPI mendapat sapaan hangat dari hadirin yang mengikuti acara tersebut. Kegiatan ini memberikan bukti bahwa KOPI akan menjadi pelopor dalam kecintaan kepada Indonesia.


Gp KOPI Go...!!!

Tidak ada komentar: