Kamis, 24 Desember 2015

Menikmati Indahnya Pesona Indonesia Ciptaan Tuhan

Indonesia memiliki keanekaragaman budaya, suku, adat istiadat yang patut di syukuri oleh warga masyarakat Indonesia. Betapa tidak, dengan aneka ragamnya tersebut, Indonesia bisa menjadi direktori wisata terindah didunia. Inilah yang seharusnya disyukuri oleh warga Indonesia sendiri. Iya apa iya..?
ya ealah....



Nah, berkaitan dengan rasa syukur yang dianugerahkan oleh Alloh, Tokoh ESQ Ary Ginandjar mengatakan bahwa Ciptaan Alloh di bumi Indonesia yang beraneka ragam ini patut disyukuri dan menyelami keindahannya untuk bertafakur kepada Alloh. "Niatkan perjalanan wisata karena Alloh, maka keberkahan akan didapat," ujar Ary.

Dalam hal wisata di Indonesia ini bukan saatnya untuk menyesali dan menggerutu akan kelemahan Indonesia yang dipandang sebelah mata oleh pihak luar. Justru kita sendiri yang harus menjelaskan kepada pihak luar melalui kemampuan yang kita miliki bisa melalui sosial media. Pernahkah mengetahui keunikan Indonesia dengan pesona halal yang ada di Indonesia? Saya sendiri mungkin tidak akan tahu jika tidak melalui teman-teman sesama blogger. Nah, berkaitan dengan wisata halal tersebut pula, Ary menambahkan kekaguman akan progress dari pemerintah yang cukup piawai dan mumpuni. "sekarang masyarakat tidak perlu risau akan destinasi wisata, sudah banyak fasilitas halal yang dipersiapkan untuk berwisata bersama keluarga. Dengan wisata halal, maka keberkahan pun akan didapat," papar Ary kemudian.

Senada dengan Ary, motivator Tung Desem Waringin memberikan sebuah gambaran wonderful Indonesia yang bukan sekedar jargon. "Perlu ada di tiap daerah untuk memiliki ide wisata yang digelar tahunan seperti misalnya Jember Fashion Festival dan Solo Batik Festival, sehingga wisatawan mancanegara tumpah ruah melihat wonderfull Indonesia."

Ia melanjutkan, berkaitan dengan wisatawan mancanegara tersebut perlu kiranya ada free visa sehingga bisa memudahkan dunia untuk melihat Indonesia. "Sangat disayangkan, Gebrakan dari MenPar Arief Yahya dan pemerintah belum ada ke arah sana," pungkas TDW sapaan akrab Tung Desem Waringin.

Berkaitan dengan TDW, pihak Asita, Asnawi Bahar mengulas bahwa Free Visa akan sangat membantu kedatangan wisatawan ke Indonesia.



Kondisi Wisata yang miris, bukan!

Di penghujung tahun 2015 saya mengalami kenyataan pahit betapa kondisi macet terjadi. Kemarin, saat perjalanan dari Jakarta menuju Cikarang terjadi kemacetan yang luar biasa. Perjalanan Jakarta-Cikarang menggunakan bus sampai 4jam lebih. Terlebih parah yaitu di tol kendaraan tidak bisa bergerak. Padahal, yang namanya tol kan jalan bebas hambatan. Namun tol tetap menjadi jalan penuh hambata. Serasa ingin menangis jika mengingatnya.

Berbeda kemarin, berbeda hari ini. Perjalanan dari Bekasi menuju Cibinong juga terlihat parah kemacetannya. Memakan waktu 3 jaman padahal hari biasa tidak sampai 2 jam.

Ada lagi pengalaman seorang guru bernama Hidayati melalui medsos bahwasanya saat dirinya ingin melakukan travelling kemarin  dari Solo ke Bandung terjadi pula kemacetan di Brebes yang memakan waktu hingga 2 jaman.

Kondisi yang kualami dan Hidayati di atas sepertinya dikarenakan liburan long weekend berkaitan dengan libur anak-anak sekolah yang berbarengan dengan libur maulid, natal dan tahun baru.

Kondisi kemacetan ini sudah seharusnya dibenahi oleh pemerintah agar wisatawan juga meraskan kenyamanan saat berwisata.

Jika kondisi aman, tentu banyak wisatawan datang bukan! Jika wisatawan datang lalu beli barang kerajinan Indonesia maka akan berdampak kepada perekonomian masyarakat yang menjulang tinggi dan juga devisa meningkat. Iya apa iya..

Saya teringat dengan Johnnie Sugiarto, seorang tokoh Pariwisata dan Pimpinan dari pemilihan Putri Pariwisata. Daddy John sapaan akrabnya pernah mengulas alasan kehadiran pemilihan putri pariwisata. Hal tersebut menggugah bahwa pariwisata Indonesia dengan surganya dunia ini perlu dikenalkan kepada dunia. "peran putri-putri pariwisata di tahun 2016 tentu juga mengenalkan pariwisata melalui dunia tulisan di medsos maupun blog, sang putri harus menjadi blogger dalam menjawab tantangan pariwisata melalui dunia tulisan," papar Daddy yang saya kenal melalui deklarasi Koalisi Online Pesona Indonesia (KOPI) pada akhir November 2015 silam.

Sebagai kabar gembiranya, melalui medsos whatsapp KOPI, saya mendengar lahiran blog terbaru dari Zahra (alumnus putri pariwisata) dengan alamat
www.amalinazahraa.blogspot.co.id. Kabar baiknya lagi nih, Zahra akan menulis malam ini di blog terbarunya.. Saya ucapkan congratz untuk Zahra, dan juga Daddy John atas spirit kepada Zahra untuk mengembangkan pariwisata melalui tulisan.

Saya selaku anak Indonesia sangat bangga akan keindahan Indonesia yang merupakan pemberian Alloh.

Sebagai kenikmatan di akhir tahun 2015 ini pula saya akan holiday bersama keluarga menuju desa buya Hamka pada hari Jumat/25 Desember 2015 esok.

Doakan saya selamat ya..

Saya pun mendoakan kita semua untuk keberkahan kepada kita dan negeri Indonesia..

Jayalah Indonesiaku..

Selamat liburan!!!




Cibinong, 24 Desember 2015 pukul 23:15
.





sumber gambar : 1001malam.com dan akadusyifa.wordpress.com serta komunitas KOPI.

Tidak ada komentar: