Minggu, 10 Januari 2016

I am Hope ; Sebuah Harapan Gadis Pengidap Kanker


Film dengan ide segar kembali hadir pada bulan Februari 2016 mendatang. kenapa saya katakan ide segar? hal ini karena ide film berasal dari sebuah gerakan kemanusiaan untuk membantu pengidap kanker.

Diawali dari kisah seorang gadis cantik berumur 21 tahun bernama Mia (diperankan Tatjana Saphira) yang mengidap penyakit kanker. Mia memiliki harapan untuk mengadakan teater yang besar dan menarik sebelum Tuhan mengambilnya. Harapan ini ditopang dengan penyemangat hidup dari saudari perempuannya bernama Maia (diperankan Alessandra Usman). Melalui Maia harapan dan semangat hidup Mia yang divonis berumur pendek kembali terlecut untuk meraih impian menampilkan teater tersebut.

Film yang digawangi oleh produser seperti Wulan Guritno, Amanda Soekasah, dan Janna Soekasah-Joesoef ini memberikan sebuah inspirasi kepada penonton berupa motivasi kepada pengidap kanker. “Harapan kami semoga film ini menjadi inspirasi perjuangan bagi banyak orang, termasuk yang saat ini sedang berjuang melawan kanker.” Demikian ungkap Wulan Guritno mewakili Alkimia Production.

Kegigihan Mia dalam berlatih teater membuat kondisi kesehatan tubuhnya semakin berkurang. Hal inilah yang membuat sang dokter (diperankan Ray Sahetapy) semakin mewanti Mia untuk beristirahat yang cukup.

Kegigihan Mia dalam berlatih tersebut dengan tidak mengindahkan pesan sang dokter penyakit dalam tersebut akhirnya membuat Mia jatuh pingsan saat berlatih.

Soundtrack film yang dinyanyikan oleh RAN dengan judul "Nyanyian Harapan" turut membantu scene film semakin hidup. “Kami merasa bangga bisa menjadi bagian dari I am Hope melalui musik kami. Inspirasi para pejuang-pejuang harapan adalah suatu semangat yang perlu kita dukung dan sebarluaskan lebih lagi. Semoga kisah I am Hope ini menjadi pemicu lebih banyak aksi kebaikan.” Ucap RAN.

Film ini adalah project perdana dari rumah produksi Alkimia Production yang baru berdiri pada tanggal 27 Maret 2015.  Sebelumnya, gerakan peduli kanker ini berupa gerakan gelang harapan yang dikemas dalam bentuk gelang bagi sesiapa yang ikut membantu mendonasikan dananya untuk bantuan korban pengidap kanker. Gelang yang didisain dengan fun, muda, dan hip ini merupakan hasil karya disainer kondang Ghea Soekasah yang juga peduli kanker. Gelang yang terbuat dari kain perca sisa mempunyai filosofi selalu ada semangat dalam sisa kehidupan. Begitulah sebuah pesan dari gelang kehidupan untuk sebuah cita dan harapan serta visi misi untuk selalu berbagi dan solidaritas yang tinggi yang merupakan ciri dari budaya Indonesia.

Nah, melalui kelanjutan gelang harapan tersebut, film inilah semakin membuat gerakan aksi sosial yang tinggi. Hal ini dijelaskan pula oleh Alkimia bahwa sebagian dari keuntungan film ini akan disumbangkan kepada penderita kanker yang membutuhkan melalui Yayasan Kanker Indonesia, dan sebagai final akhir yaitu adanya pendirian rumah singgah"house of hope".

Memang, kisah Mia ini adalah sebagai simbol harapan pengidap kanker. Jika sebelumnya, Mia yang hidup berkecukupan harus rela hidup alakadarnya (baca: seadanya) karena untuk pembiayaan berobat ibundanya yang terkena kanker juga. Nah, setelah ibundanya wafat Mia pun harus berjuang dengan sebuah harapan terakhir yang ia miliki.

Penasaran dengan filmnya, yuk cek di trailer filmnya di sini  atau bisa melalui media online http://iamhopethemovie.com




Nah, bagaimana dengan trailer filmnya? menarik bukan.. Film garapan sutradara Adilla Dimitri ini memang sarat dengan nuansa semangat berbagi yang merupakan ciri dari masyarakat Indonesia yang hampir punah. Oleh sebab itu mari bersemangat berbagi dan jahuuuungan lupa menonton I am Hope di bioskop kesayangan yang akan rilis pada 18 Februari 2016 mendatang.

Mari dukung film Indonesia.. Bersama KOPI, jalin semangat mendukung dan menonton film Indonesia..

go Kopi go..




Sutradara : Adilla Dimitri
Produser : Wulan Guritno, Janna Sukasah-Joesoef, Amanda Sukasah
Penulis Naskah : Adilla Dimitri, Renaldo Samsara
Pemain : Tatjana Saphira, Tio Pakusadewo, Ray Sahetapy, Fachri Albar, Fauzi Baadilla, Alessandra Usman, Feby Febiola, Ine Febriyanti, Ariyo Wahab, Kenes Andari
Genre : Drama
Tanggal Rilis Perdana : 18 Februari 2016
Studio : Alkimia Production



sumber foto dan video : Alkimia Production

Tidak ada komentar: