Selasa, 06 November 2012

Baby Fatimah, #FFF Cincin Emas dan Persaudaraan Blogger Nusantara : "Sepotong Kisah Tentang Anakku"



Sepotong Kisah Tentang Anakku
Oleh : Saepullah

            Sungguh tak kuasa melihat nasib anakku saat lahir. Aku sudah berjuang untuk segera mungkin sampai di klinik tempat istriku melahirkan anakku. Namun, karena perjalanan yang cukup jauh dengan menempuh jarak 85-90 km dengan sepeda motor mengakibatkanku tidak bisa melihat wajah istriku saat melahirkan. Begitiupun tak sempat kulihat wajah pertama kali anakku melihat bumi. Hanya berbeda lima menit.
            Ada sebuah keanehan yang terjadi saat istriku melahirkan. Yaitu kondisiku saat mengendarai sepeda motor tiba-tiba terasa seakan ingin buang air kecil. Namun, setelah menemui sebuah masjid di jalan yang  kulewati akhirnya aku berhenti dan sedikit membuang kotoran. Setelah itu kulanjutkan perjalanan hingga telat sampai di klinik. Ketika kuceritakan kepada istriku kondisiku pada jam tersebut. Ternyata, ada sebuah kekuatan batin antara aku dan istriku. Kekuatan batin tersebut yaitu istriku merasakan sebuah kesakitan saat mengeden untuk melahirkan anakku. Begitulah sebuah kisah unik tentang kelahiran anakku.
            Sebelumnya, ketika pukul setengah tiga malam istri merasakan ada flek pada bagian tubuhnya. Dengan segera aku dibangunkan istriku. Dan dengan secepat kilat aku dan istri berangkat ke klinik yang menempuh perjalanan lima belas menit. Ketika sampai klinik, aku dan istri membangunkan bidan di klinik tersebut. Namun, saat itu bidan tersebut mengatakan bahwa kemungkinan anakku akan dilahirkan paling cepat saat maghrib. Hal ini karena anakku yang akan dilahirkan adalah anak pertama. Otomatis aku dan istri segera pulang ke rumah. Setiba di rumah aku bersiap untuk berangkat ke sekolah. Perjalanan aku ke sekolah untuk mengemban amanah menjadi seorang guru cukup jauh sehingga aku harus rela berangkat ke sekolah sehabis shalat subuh. Saat itu aku masih tenang dalam berangkat kerja.
            Sesampai di sekolah aku seperti biasa menjalankan amanah. Namun, hingga dentang jam menunjukkan pukul 9.30 istriku mengirimkan sebuah sms kepadaku. Istriku mengabarkan bahwa kondisinya sudah terasa akan melahirkakn. Lalu kubalas sms istriku untuk segera menuju ke klinik. Tak lupa kuminta bantuan bibiku untuk mengantarkan istriku ke klinik. Untungnya, bibiku tinggal tidak terlalu jauh dari tempat tinggalku. Hanya lima menit jauh perjalanan rumahku ke rumah bibiku.
            Setelah itu aku mendapatkan kabar dari istriku tentang kisah menuju ke klinik. Yaitu setelah aku meminta bantuan bibiku, istriku segera memanggil ojek dan ternyata ketuban istriku telah pecah di perjalanan. Hal ini tentu saja dikarenakan tukang ojek melakukan perjalanan dengan kecepatan tinggi. Meskipun kondisi jalan yang buruk tetap dilalui tukang ojek dengan kondisi kecepatan tinggi. Sampai di klinik istriku segera meminta agar bidan memasang infus. Hal ini agar istriku tidak kehabisan energi dan mendapat asupan energi baru.
            Setelah mendapat asupan energi dari infus tersebut pergerakan anakku untuk segera muncul ke bumi semakin cepat. Dan akhirnya dengan kondisi yang semakin terasa hebat bergejolak pada tubuh istriku, anakku lahir pada pukul 13.50. Sebuah cerita yang unik dalam melahirkan seorang anak. Dan aku sampai di klinik pada pukul 13.55. Dengan segera kukumandangkan azan pada telinga kanan anakku dan iqomat pada telinga kiriku. Berharap anakku bisa menjadi anak yang sholehah.Amiin..
            Kondisi anakku hingga kini pun terasa lebih unik lagi. Yaitu sejak kecil anakku selalu susah tidur. Saat malam hari selalu bangun. Sungguh anak yang luar biasa. Saat masih bayi tersebut, terkadang aku harus menidurkan anakku dengan cara bershalawat atau membaca beberapa surat alquran dan berlari-lari kecil di dalam rumah. Dengan cara tersebut anakku baru bisa tertidur kembali. Unik bukan. Semoga anakku bisa menjadi seorang hafidzah (orang yang hafal quran).
            Saat ini anakku berumur satu tahun tujuh bulan. Kondisinya masih sama saat seperti bayi. Masih sulit tidur. Pada saat tengah malam biasanya anakku bangun dan sulit tidur. Begitupun saat siang hari hanya bisa tidur paling lama setengah jam saja. Dan alhamdulillah anakku masih dalam kondisi yang sehat saat ini. Dengan kondisi sulit tidur tersebut aku berharap anakku tetap sehat dan bisa menjadi orang yang berguna dengan menggunakan jam tidurnya yang sedikit untuk membangun peradaban dunia. Sebuah harapan kecilku terhadap anakku tersebut. Semoga Allah mengabulkannya. Amiin..
            

 =======









 Tulisan ini diikutkan pada lomba blog  "Baby Fatimah, #FFF Cincin Emas dan Persaudaraan Blogger Nusantara"

 Ini dia infonya :

Alhamdulillahhh… Puji Syukur kehadiratNYA, Allah SWT mempercayakan saya dan suami mendapatkan buah hati kedua, seorang bayi berjenis kelamin perempuan, yang kami beri nama panggilan Fatimah.
Baby Fatimah, #FFF Cincin Emas dan Persaudaraan Blogger Nusantara

Baby Fatimah, #FFF Cincin Emas dan Persaudaraan Blogger Nusantara

Baby Fatimah yang lahir di minggu ketiga Oktober 2012 melengkapi kebahagiaan keluarga kecil kami yang telah diberi seorang anak laki-laki bernama Mirza yang saat ini telah berusia 6 tahun.

Selama di rumah bersalin, Baby Fatimah sempat over bilirubin yang memaksa dia untuk lebih lama untuk dirawat. Saya belum pernah mempunyai pengalaman seperti itu, terus terang langsung shock dan bersedih. Dalam kondisi baru 2 hari selesai tindakan SC (Operasi Caesar) tiap 2 jam sekali, saya harus bolak-balik dari lantai 3 ke lantai 2 untuk tetap memberi ASI Eksklusif bagi Baby Fatimah.

Saat menuju ruangan rawat Baby Fatimah di bagian Perina, saya harus melewati ruangan Naciu, dan Rawat Intessive bagi bayi-bayi lain… Masya Allahhh… ternyata banyak bayi yang lahir dengan kelainan jantung, down sindrome, flek, dan lain-lain…. Semua masih dibawah usia 10 hari. Orangtua para bayi tersebut memilih untuk menginap di ruang tunggu (gratis) dan tidak lelahnya bergantian menjaga si Kecil.

Saya langsung terpaku. Apa yang bisa saya lakukan untuk ini? Saya langsung ingat dengan mba @JustSilly dan @3_little_angels ; melalui mereka, saya ingin mengajak teman-teman Blogger se-Nusantara untuk menulis harapan tentang anak, harapan anak untuk orangtua, puisi anak, atau apapun itu bertema anak.

Tulisan tersebut akan diterbitkan menjadi Kumpulan #FFFStories (Fatimah’s Friendship Forever)

Kumpulan tulisan terbaik akan dipilih oleh Bang @Jonru dan Saya kemudian akan diterbitkan via @dapurbuku ; setiap penulis akan mendapatkan 1(satu) kopi buku #FFFStories dan 1(satu) tulisan yang sesuai dengan tema diatas dan layak baca berarti mendonasikan Rp24,000 ke @3_little_angels

Waktu submit adalah start hari ini tanggal 29/10/2012 hingga tanggal 06 November 2012 jam 23.59 wib.  Ada 2 hadiah yang dapat dipilih oleh 2(dua) orang pemenang tulisan terbaik yakni :

1. Tiket P.P ke event Blogger Nusantara 2012 tanggal 9-11 November 2012
Blogger Nusantara #BN2012

Blogger Nusantara #BN2012

2. #FFF Cincin Emas – jalinan persaudaraan Blogger se-Nusantara oleh Baby Fatimah. Cincin 22K ini ada 2buah, yang satu akan disimpan Fatimah, yang satu lagi untuk 1 orang penulis terbaik.
Bunda, Baby Fatimah dan #FFF Cincin Emas Persaudaraan Blogger se-Nusantara

Bunda, Baby Fatimah dan #FFF Cincin Emas Persaudaraan Blogger se-Nusantara

Tiap tulisan di-publish di blog masing-masing kemudian kirim url link-nya ke co-admin@idblognetwork.com ; share dan mention juga url link ke @mubarika_d dan @jonru via twitter. Jangan lupa tiap tulisan berarti teman-teman berdonasi Rp24,000 dan akan diserahkan ke @3_little_angels

Ditunggu yaa ^_^

1 komentar:

Ade Anita mengatakan...

btw, sudah pernah dicek kondisi jantungnya belum saefullah? aku pernah dengar, anak yang punya kesulitan untuk tidur itu sebenarnya menunjukkan sebuah gejala ada sesuatu dengan jantungnya. tapi mungkin aku salah informasi, aku kurang paham sih soal ini. cuma pernah dengar saja.

semoga anakmu senantiasa menjadi anak yang sholehah, senantiasa berbakti pada kedua orang tuanya, dan senantiasa memiliki kegemaran untuk melakukan ibadah dan melakukan kebajikan. aamiin.