Rabu, 05 Agustus 2015

PELAYANAN PRIMA DARI BNI






                Pagi hari tepat di hari Kamis tanggal 30 Juni 2015, saya berencana membeli sebuah kamera Digital SLR. Saat itu saya yang masih awam dan bingung menentukan kamera jenis DSLR tersebut. Akhirnya saya mencoba menghubungi teman saya yang sedikit mengetahui kamera DSLR. Walhasil setelah perbincangan dengan teman saya tersebut, saya dianjurkan untuk melihat harga kamera jenis tertentu secara pembelian online di c#####e.
                Setelah mengetahui harga dan jenis yang saya inginkan, saya pun akhirnya melanjutkan kepada pembayaran. Dalam pembayaran ada beberapa bank yang ditawarkan oleh toko camera online tersebut, salah satunya terdapat Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai media transfer untuk pembayaran.
                Saya pun langsung memilih BNI karena letaknya tidak jauh dari letak tempat saya bekerja. Ada beberapa alasan lain, kenapa saya memilih BNI, kiranya ada beberapa hal yang sering saya lakukan dalam pembayaran melalui BNI, yaitu:
1.       Senyum Ramah Terwarnai dari Wajah Para Karyawannya.
pelayanan di teller BNI (doc pribadi)
Dengan senyum seseorang bisa memberikan aura kebahagiaan bagi lawan bicara. BNI selaku pelayanan jasa keuangan sudah memberikan aura kebahagiaan bagi para konsumen (nasabah) nya. Hal ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi para nasabah tentunya.
Dimulai dari awal memasuki BNI, sang satpam (security) sudah menebarkan aura kebahagiaan dengan senyuman. Bukan saja senyuman, sang satpam (security) juga menyapa nasabah yang masuk ke dalam BNI. Bukan saja saat awal masuk, namun saat sudah selesai transaksi dan akan keluar dari BNI, sang security juga menebarkan senyum kembali, dan juga tentu saja ucapan terima kasih keluar dari mulut sang satpam (security) tersebut.
Begitupun saat berhadapan dengan teller. Para teller menebarkan senyum dan kebutuhan yang ingin kita lakukan transaksinya. Di BNI yang dekat dengan tempat saya kerja ini bisa dikatakan sudah familiar dengan saya. Hal ini dikarenakan saya mendapat amanah tambahan berupa pembayaran pendaftaran uang tes masuk pada beberapa universitas menggunakan BNI. Bisa dikatakan saya sudah lebih dari 100 kali memasuki BNI di tempat saya bekerja ini. Otomatis karyawan di bagian teller ini sudah mengetahui siapa saya, dan apa transaksi yang ingin saya lakukan. Begitu ada karyawan yang baru di bagian teller di BNI yang terletak di pasar sentral komplek Hyundai Lippo Cikarang, tidak beberapa lama karyawan tersebut mulai mengenali saya karena seringnya saya bertransaksi di BNI.
2.       Memberlakukan system go green dalam bertransaksi.
Hal ini bisa dilihat dalam setiap transaksi yang akan dilakukan di BNI. BNI saat kita melakukan transaksi penyetoran ataupun transfer, saya selaku nasabah tidak harus menulis pada lembar penyetoran ataupun transfer.
Sebagai contoh saat melakukan penyetoran, sang nasabah hanya diperlukan buku tabungan dan memberitahukan jumlah uang yang akan ditabung (setorkan). Maka sang teller langsung akan memprpintkan buku tabungan dari nasabah. Begitupun saat transfer, nasabah tidak perlu melakukan kegiatan menulis pada kertas transfer, namun cukup memberikan nomor rekening tujuan transfer dan jumlah uang yang akan ditransfer, maka nasabah akan diberikan sebuah kertas sebagai bukti transfer dan juga bukti penyetoran tadi. Cukup menghemat penggunaan tinta dalam hal menulis.
bukti transfer dari BNI (doc pribadi)
 
Selain itu, kegiatan go green yang diterapkan BNI yaitu saat di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).Saat nasabah di bank BNI melakukan transaksi e-banking melalui ATM maka nasabah akan ditanya untuk diberikan bukti transaksi atau tidak. Jika tidak maka inilah sebuah keuntungan dan kegunaan dalam hal mendukung  go green, nasabah cukup melihat hasil transaksi dan jumlah saldo melalui layar ATM saja tanpa mendapat bukti transaksi berupa kertas.
Selain itu BNI juga mendukung kegiatan go green yang terjadi dalam pelestarian lingkungan hidup yaitu berupa program kali ciliwung bersih, program biogas rumah, program donasi bibit tanaman, dan program taman kota.


 Demikianlah suatu pengalaman yang berharga dan sering menjadi rujukan saya dalam bertransaksi menggunakan bank. BNI lah yang menjadi prioritas bagi saya, karena BNI selalu setia dalam melayani negeri untuk kebanggaan bangsa. :)

Tidak ada komentar: