Kamis, 31 Desember 2015

Destinasi Wisata 3in1 di Bukittinggi, murah dan menakjubkan




Berwisata ke Bukittinggi tidak lengkap rasanya, jika tidakengunjungi destinasi 3in1 nya Bukittinggi. 3in1 yang dimaksud yaitu Benteng fort de kock - jambatan limpapeh - kebun binatang. Cukup membayar 10 ribu saja untuk mengunjungi 3in1. Namun, jika anak-anak di bawah 12 tqhun cukup membayar dengan 8 ribu rupiah saja. Biaya yang  cukup murah dengan destinasi indah nan menakjubkan. Anda bisa memasukinya dari Kebun Binatang ataupun Fort De Kock.
Bagaimana cara menuju ke destinasi ini? Jika anda di Bukittinggi, anda cukup berada di Jam Gadang, lalu berjalan saja menuju ke Benteng fort de kock atau Kebun Binatang.

Kebun Binatang
Di dalam kebun Binatang ini selain disajikan satwa, juga terdapat musium zoologi, aquarium, monumen hiu, dan rumah gadang.



Di Musium Zoologi bisa menikmati replika dari binatang yang ada di Kebun Binatang ini. Replika binatang ini disajikan dalam tempat berkaca dengan penuh eksotik hutan dengan keseimbangan ekosistem.



Pada akuarium disajikan beraneka hewan laut yang menakjubkan. Begitupun dengan musium hiu disajikan besarnya ikan hiu yang telah diawetkan.
Rumah Gadang yang terdapat di Kebun Binatang ini terdapat patung yang memvisualkan tentang adat menumbuk padi masyarakat Minangkabau. Pun ada juga gambaran adat pernikahan.
Jika memasuki rumah gadang, maka terlihat replika perkakas untuk bertani, berburu dan juga gambaran eksotika pernikahan masyarakat Minangkabau.

Jambatan Limpapeh
Jembatan yang menghubungkan antara Kebun Binatang - benteng fort de kock ini menambah daya tarik keindahan alam bukittinggi dari jembatan ini. Bisa melihat alam Bukittinggi nan penuh kesyahduan dengan suhu yang dingin.

Benteng fort de kock
Destinasi ini menandakan bentuk meriam dan senjata semasa penjajahan Belanda.

Selain meriam dan senjata masih pula terpadat aneka burung yang disajikan terpisah.



Jika lelah dan saat keluar dari destinasi ini, anda akan menikmati sajian kuliner khas Minangkabau seperti kupat tahu, katupek pical, nasi kapau, sate padang dan tentu saja masakan khas minangkabau.
Jika masih ingin berlanjut, anda keluar melalui kebun binatang, dan nikmatilah janjang ampek puluah, Jejeran tangga yang berjumlah empat puluh menghubungkan pasar atas dan pasar banto.
Namun, jika keluar melalui benteng fort de kock maka sajian tangga menuju jalan ahmad yani juga cukup menawan dengan hiasan tangga menurun ke jalan tersebut.


Begitulah eksotis wisata 3in1 di Bukittinggi. Berlibur bersama keluarga menjadi lebih indah menawan.

4 komentar:

Rach Alida Bahaweres mengatakan...

Aku ke Bukittingi malah nggak sempat ke tempat2 di atas. Mainnya ke menara gading, trs benteng itu. Seru juga ya.

Saepullah mengatakan...

iya seru juga :)

Sebutsajatius mengatakan...

Pasti lagi rame2nya ni bukittinggi di akhir tahun

Sebutsajatius.blogspot.co.id

Saepullah mengatakan...

(y)