Selasa, 15 Desember 2015

Jangan Salahkan Cinta Meskipun Bulan Terbelah di Langit Amerika





                Siapa yang sudah menonton film 99 Cahaya di Langit Eropa? Judul di atas merupakan dua buah soundtrack dari film kelanjutan 99 Cahaya di Langit Eropa. Film apa hayooo tebak? Ya, apa lagi kalau bukan Bulan Terbelah d Langit Amerika.


                Dalam film tersebut ada kisah yang unik. Mau tahu atau mau tahu bingits?
1.       Film ini merupakan film termahal yang pernah dibuat oleh sineas Indonesia.
Ada alasan yang kenapa film ini termahal. Pemain dalam film ini tidak tanggung-tanggung yaitu pemain yang berasal dari Malaysia yaitu Fazura sebagai contoh. Selain itu film ini juga menghadirkan pemain figuran dari negeri Paman Sam iu sendiri.
Selain itu, film ini juga mengundang CIA khusus dalam pembuatan film ini. Mengundang CIA itu bayarannya sudah bisa diduga kemahalannya. Dengan mengundang CIA film ini menghadirkan kisah demonstrasi tragedy 11 September 2011 yang lalu. Otomatis bertambah keren kan film yang satu ini.


2.       Film ini menghadirkan pengisi suara dari luar negeri. Siapa sajah sich pengisi Soundtrack film ini? Ada Ridho Rhoma yang berduet dengan Fazura. Kalau Ridho Rhoma seorang penyanyi dangdut yang berasal asli dari Indonesia, sedangkan Fazura berasal dari Malaysia. Ridho dan Fazura menyanyikan Soundtrack yang berjudul Bulan Terbelah di Langit Amerika. Bisa di cek di youtube berikut https://www.youtube.com/watch?v=-7XskwxEmJo
 
Selain Ridho dan Fazura, ada lagi yang berduet nih..  grup band lawas asal negeri Britain Inggris yaitu Arkarna berduet dengan Andini seorang musisi jebolan Indonesia Idol 2014. Berbicara tentang Andini, lagu yang berjudul Jangan Salahkan Cinta ini merupakan single perdana nya di belantara music tanah air. Andini meskipun tereliminasi dari Indonesia Idol 2014, namun semangat musiknya begitu kentara dengan membuat sebuah single terbaru dan perdananya. Dan sebagai keunikannya yaitu Andini langsung berduet dengan Arkarna. Arkarna sendiri merasakan sebuah surprise yang tak terhingga karena bisa bermusik di negeri Indonesia. Bisa di cek di youtube berikut https://www.youtube.com/watch?v=y3IBgQ3CPJg 
Nah, untuk keunikan lainnya tentu saja jalan cerita dari film yang berdurasi 90 menitan ini. Meskipun mengambil kisah tentang islamophobia yaitu sebuah kebencian kepada Islam dari pihak tertentu, namun Hanum sang penulis kisah dalam film ini menginginkan sebuah makna lain dari islamophobia menjadi ekstremisphobia. Mengapa Ekstremisphobia? Karena tentu saja berkaitan erat dengan sebuah kebencian kepada islam tersebut. Kisah dalam film ini memang sarat makna cinta yang begitu utuh. Tak salah jika soundtrack dalam film ini juga berjudul Jangan Salah kan Cinta. Dan masih ada lagi tentang makna tersirat tentang Bulan Terbelah di Langit Amerika yaitu adanya sebuah nilai perdamaian yang cantik dihadirkan dalam film ini.
Sudah segitu saja ya ulasannya.. lebih lanjut tentang film ini yuk kita ke bioskop untuk menonton film sarat makna ini.. mulai tayangnya tiga hari lagi loh.. catet dan jangan sampai tidak menonton ya.. Ingat, film ini akan tayang mulai 17 Desember 2015 di bioskop kesayangan anda.. jayalah film Indonesia..




Sumber Foto dan Video : Youtube, dan Maxima Pictures 

1 komentar:

Lina W. Sasmita mengatakan...

Makasih sharingnya Mas. Belum pernah baca tapi jadi penasaran sama buku dan filmnya.