Sabtu, 24 Januari 2015

RIHLAH Keluarga PKS Se-Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor



Add caption
foto keluarga PKS se-Cibinong saat RIHLAH
Minggu, 18 Januari 2015 yang lalu Partai Keadilan Sejahtera Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor mengadakan sebuah helatan acara dalam balutan ukhuwah. Kegiatan itu bertajuk RIHLAH dengan mengusung tema “Ketika Cinta Mulai Bergerak Sempurna di Antara Kita.”
            Agenda ini bukan saja dihadiri oleh petinggi partai PKS, namun juga dihadiri oleh kader se-kecamatan Cibinong dengan background berbeda. Mulai dari buruh, dokter, guru, pekerja kantoran hingga kepada wirausaha mandiri. Semua berkumpul dan berangkat bersama-sama dengan menaiki bus. Tak tanggung-tanggung bus yang digunakan untuk perhelatan acara RIHLAH ini. Terdapat 9 bus pariwisata dan 3 buah mobil yang mengikuti perhelatan acara ini.
            Acara ini dimulai dari pukul 6.30 wib para kader sudah berkumpul pada titik yang ditentukan yaitu di DPD PKS kabupaten Bogor yang bertempat di jalan Tegar Beriman kabupaten Bogor. Kader yang berjumlah 500-an kader itu akhirnya memasuki bus yang telah ditentukan sesuai dengan letak kelurahan dimana kader tinggal.
Keberangkatan pun akhirnya dimulai pada pukul 6.45 wib menuju Taman Bunga Nusantara, Cipanas. Perjalanan yang memakan waktu lebih dari dua jam, dengan diiringi rinai hujan dan kabut puncak Ciawi telah dilewati dengan sebuah kebahagiaan dan rasa suka cita.
Sesampai di lokasi wisata pun rinai hujan masih mengiringi, namun antusiasme kader PKS tetap semangat mesti harus berjibaku menghadapi rinai hujan di sela-sela rangkaian acara. Acara dimulai dengan sambutan oleh ketua Dewan Pimpinan Cabang kecamatan Cibinong yaitu Suprapto, SE. Dalam kata sambutannya pak Prapto (panggilan sapaannya) mengucapkan terima kasih dan selamat untuk semua kader baik yang menjadi peserta maupun panitia karena telah mensukseskan acara RIHLAH keluarga ini. Pak Prapto berharap agar konsolidasi dan silaturahmi kader ini dapat menjadi sebuah semangat baru dalam bergerak pada agenda kemanusiaan, kesosialan, dan kepolitikan.
Setelah pak Prapto memberikan sebuah kata sambutannya, acara pun dilanjutkan dengan sebuah kata tausiyah oleh ustadz Abdul Hay. Ustadz Abdul pun memberikan sebuah nasehat yang mementingkan pada arti kata cinta dan sebuah semangat yang menggelorakan dalam pergerakan. Kader yang hadir pun kembali bersemangat setelah adanya tausiyah tersebut. Semangat pun dibakar kembali dengan adanya sebuah games dari tim panitia. Pada games ini dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok anak-anak (berusia 17 tahun ke bawah) dan kelompok dewasa. Pada kelompok anak-anak dipandu oleh kak Yhunedi, sedangkan pada kelompok dewasa dipandu oleh bang Kusnadi. 
cerianya anak-anak dalam sebuah games bersama kak Yhunedi

keceriaan bapak-bapak setelah games orang tua berlangsung

Acara games akhirnya harus berakhir pada pukul 11.30. Acara pun tidak berhenti sampai di games. Acara door prize dan tukar kado pun menjadi agenda yang menumbuhkan cinta kepada nilai ukhuwah islamiyah sesama kader. Agenda inilah merupakan puncak kegiatan menjalin silaturahmi dan konsolidasi kader.
Waktu shalat dzuhur pun menutup rangkaian acara inti. Rangkaian acara bebas pun berlangsung setelah shalat dzuhur. Seluruh kader yang hadir pada acara ini akhirnya mengelilingi Taman Bunga Nusantara dengan luas sekitar 12 hektar. Kegiatan pun harus berakhir pada pukul 16.00 menuju ke Cibinong. Perjalanan pulang yang memakan waktu hingga 3 jam-an karena kondisi puncak yang berkabut tebal harus di syukuri dengan sebuah doa agar jiwa-jiwa yang terpatri indah dalam balutan ukhuwah ini kembali tersemangatkan. Pukul 19.00 akhirnya seluruh bus dan mobil yang mengikuti rangkaian acara rihlah ini sampai di DPD PKS kabupaten Bogor. Kader sungguh berbahagia mengikuti rangkaian acara ini dengan sebuah tekad yaitu ketika cinta mulai bergerak sempurna di antara Kita maka semangat baru harus menggelora membahana. [sae]



foto panitia dengan keceriaannya



sumber: http://www.pkspiyungan.org/2015/01/rihlah-keluarga-pks-cibinong-ketika.html



Tidak ada komentar: